Pilihan Tepat Buat Refreshing



Foto: Airi/Tamberu Barat
Halo, Sahabat Paragraf. Kamu suka pantai bukan? Seperti apa pantai yang kamu suka? Pantai yang berlabel wisata resmikah? Atau, malah bukan tempat wisata tapi lebih menyenangkan dari tempat wisata resmi? Kalau mimin sih, lebih suka pantai yang tidak berlabel wisata fromal, tapi sangat menyenangkan. Apalagi, pas di saat-saat pikiran lagi galau atau sekadar memang kebutuhan, misalkan kebutuhan menulis atau sekadar ingin menikmati pemandangan laut lepas dan membiru.

Memang, banyak orang lebih menyukai pantai ketika waktu senggang atau berlibur karena pemandangannya unik dan sangat menarik. 

Keunikan pantai, kita serasa berada di alam bebas. Terlebih di saat kita berdiri di ujung ombak yang menjilat-jilat, pikiran jenuh serasa menjadi plong.  
Foto: Airi/Tamberu Barat

Kenapa pantai terbilang sangat menarik? Sebab, obyek di pantai terdapat beberapa sudut yang membuat mata dan pikiran bervariasi. Beberapa sisi yang membuat mata kita hijau, ialah gelombang laut yang menyisir ke tepian. Udaranya yang menyejukkan. Langitnya yang seakan jatuh tenggelam. Perahu-perahu yang menari-nari di atas ombak. Tak kalah lagi, tumbuhan yang menghijau di tepian. Tak heran jika kebanyakan wisatawan lebih memilih pantai sebagai tempat berliburan.

Tempat tongkrong
Aktivitas penambang pasir
Namun, tak semua orang menyukai pantai yang berlabel wisata resmi. Sebagian orang justeru lebih menyukai pantai yang agak sepi pengunjung upaya lebih santai dan rileks. Terlebih, bagi  penulis atau penyair yang tak terbiasa menulis di tempat ramai, adalah pantai non formal pilihannya. Sebagaimana tempat mimin yang paling suka adalah salah satu pantai yang berlokasi di Desa Tamberu Barat-Sampang. Meski lokasinya agak jauh dari rumah warga, tapi masih terlihat aktivitas warga yang memang kesehariannya menambang pasir dan menjaring atau mancing ikan. Bahkan, anak-anak remaja pun tak sedikit ke tempat tersebut demi sekadar melihat panorama pagi atau sore hari sampai berfoto-ria.

Kenapa mimin lebih menyukai tempat ini? Sebab, tempat ini tidak terlalu sepi juga tidak terlalu ramai. Suasananya pas banget buat merampungkan sebuah karya. Jika sewaktu-waktu ide menulis sudah nge-blank, kita boleh sesekali ngobrol ria dengan orang-orang di sekitar. Apalagi, orang-orang di sana sangat ramah lho.



Terima Kasih Telah Berkunjung
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Pilihan Tepat Buat Refreshing ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda

4 Responses to "Pilihan Tepat Buat Refreshing"

  1. Kalo saya lebih suka pegunungan atau pemandangan alam yang sejuk dan indah, gak terlalu suka pantai. Pilihan orang memang beda-beda ya. Kalo inspirasi ngeblank, mampir aja ke blog saya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Beda kepala, beda pula pilihannya. Wah, senang hati saya bisa mampir jalan-jalan di blog Anda. Tapi, apa nama blog Anda ya? heheh

      Hapus
  2. Aku suka pantai karena senang main air. Pegunungan juga oke sih bisa kemping :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kalau begitu dong, Mbak. Sebenarnya, setiap ciptaan Allah itu tidak bisa dimungkiri akan indahnya. Tetap menjadi tempat kita nyaman dan mengingatkan akan kekuasaanNya.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel