Ikon Wisata Pantai Sampang Utara

Foto: Air
Hai, Saahabat Paragraf.  Bertemu kembali dengan Pargraf yang selalu terupdate.  Pargaraf kali ini ingin mengupas salah satu destinasi wisata Sampang Utara. Yang belum tahu destinasi tersebut, lanjut.

Tak siapa pun yang suka jalan-jalan atau traveling, mesti mempunyai satu daftar tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik di dalam negeri atau di luar negeri. Termasuk mimin suka banget lho. Tapi sayang, banyak tempat yang tidak kesampaian. Ups! Modus surhat nih. Hehehe….

Foto: Air
Foto: Air
Foto: Air
Bagi yang suka jalan-jalan, Lon Malang salah satu destinasi yang cukup bagus untuk kita kunjungi. Di tempat inilah kita boleh bersantai bercengkerama dengan alam semesta pantai laut jawa yang sangat romantis. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Batu Lenger Sampang Madura tersebut, kita dapat nikmati sejuknya pohon cemara, pemandangan birunya laut sambil lalu mencicipi makanan dan minuman khas daerah. Wow! Menarik bukan?

Destinasi wisata sampang utara ini terbilang agak masih baru. Tetapi, jangan tanya soal pengunjung lho. Pengunjung setiap hari berdatangan dengan silih berganti, terlebih pas lebaran atau hari-hari libur lainnya. Uang masuk sangat terjangkau. Begitu pun penyediaan kuliner di dalamnya juga tidak terlalu banyak menghabiskan isi dompet. Bagi yang suka traveling tapi maunya irit, di sini tepat untuk kita kunjungi. Jam buka dari pagi hingga pukul lima sore. Malam tutup hingga kembali buka pagi hari. 

Foto: Air
Di sekitarnya, selain difasilitasi tempat duduk bersantai dan permainan ala kadarnya, disediakan juga panggung asmara bagi yang punya minat berfoto-foto bersama istri atau keluarga secara gratis. Yang lebih seru lagi, kita bisa bermain-main di hamparan pasir dengan motor ATV (All Terrain Vehicle) dengan sewa Rp15.000/10 menit. Kalau mau salat, musalla juga disediakan kok.

Tempat wisata ini punya cerita unik juga lho. Dulu, sebelum direncakan destinasi wisata, sekitar lokasi tersebut dijadikan tempat tongkrongan kawula muda yang sekaligus berfoto-foto di pantai yang dipenuhi pasir serta pemandangan yang indah setiap sore. Hingga akhirnya, pemerintah setempat punya tekad untuk membangun destinasi wisata pantai Sampang Utara, tepatnya berlokasi di Desa Batu Lenger, Kec. Sokobanah, Kab. Sampang-Madura.

Rutenya sangat mudah. Jika arah kita dari Suramadu, kita tinggal mengkuti rute jalan pesisir utara. Arosbaya, Klampis, Sepulu, Tanjung Bumi, Banyuwates, Ketapang, Batu Lenger (Setelah pasar Batu Lenger). Mudah sekali bukan, Sahabat Paragraf? Traveling yuk!  






Terima Kasih Telah Berkunjung
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Ikon Wisata Pantai Sampang Utara ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda

0 Response to "Ikon Wisata Pantai Sampang Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel